Pencegahan Amandel Bengkak

Pencegahan Amandel Bengkak – Benjolan yang ada pada pangkal mulut baik di sisi kanan dan juga sisi kiri merupakan salah satu kelenjar yang di miliki tubuh. kelenjar tersebut dikenal dengan nama amandel. Setiap orang memiliki amandel, karena amandel juga memiliki peran penting untuk tubuh. salah satu peran penting yang di miliki oleh amandel adalah untuk melindungi tubuh dari infeksi. Serangan infeksi yang terus menerus bisa di cegah dengan daya tahan tubuh, tetapi daya tahan tubuh yang di miliki oleh anak anak belum berfungsi secara maksimal tetapi ada kelenjar amandel yang fungsinya tidak jauh berbeda.

Fungsi amandel untuk melindungi tubuh lama kelamaan pun bergeser karena daya tahan tubuh sudah mulai berfungsi dengan baik, sehingga ukuran amandel semakin mengecil. Karena sudah tidak berfungsi lagi, amandel bisa di infeksi oleh bakteri atau pun dengan virus yang masuk ke dalam tubuh. infeksi pada kelenjar amandel akan menyebabkan amandel bengkak. Oleh karena itu menimbulkan efek tidak nyaman.

Anak anak lebih rentan mengalami amandel bengkak, dikarenakan kebanyakan penyebabnya dari infeksi. infeksi bisa berasal dari virus maupun dari bakteri, streptococcus adalah jenis bakteri yang bisa menyebabkan amandel bengkak. Kebanyakan hanya satu jenis bakteri yang bisa menginfeksi amandel, tetapi untuk jenis virus ada beberapa. Salah satu jenis virus yang bisa menginfeksi amandel sehingga menyebabkan amandel bengkak adalah Parainfluenza. Virus ini sebenarnya tidak asing, dikarenakan virus tersebut yang biasanya menyebabkan peradangan di pita suara, atau pun menyebabkan gangguan pernapasan sebab saluran pernapasan sering di infeksi oleh jenis virus tersebut. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika amandel juga di infeksi, sebab letaknya yang tidak jauh.

Influenza adalah jenis virus yang pastinya juga sering di dengar, karena virus ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang salah satunya adalah flu. Flu gangguan kesehatan yang bukan asing lagi, karena hampir setiap orang pernah mengalaminya. dan virus yang menyebabkan flu ini ternyata juga bisa menyebabkan amandel bengkak, karena itu amandel bengkak dan flu bisa terjadi secara bersamaan. Ada juga jenis virus yang tidak jauh berbeda beda influenza, yaitu virus Rhinovirus. Virus ini menyebabkan pilek pada umumnya, pilek memang hampir serupa dengan flu tetapi disebabkan oleh virus yang berbeda, dan juga masa inkubasinya berbeda, tetapi sama sama bisa menyebabkan amandel bengkak.

Pencegahan Amandel Bengkak

Amandel bengkak pun bisa dialami karena di infeksi oleh virus Rubeola, yang merupakan jenis virus yang bisa menyebabkan infeksi pada tubuh, dan anak anak yang paling sering mengalaminya sebab virus ini pun bisa menyebabkan campak. Selain menyebabkan penyakit campak, virus ini pun dapat menyebabkan amandel bengkak. Oleh karena itu anak anak yang sedang campak juga akan mengalami amandel bengkak. Adenovirus merupakan jenis virus yang tidak asing lagi, sebab virus ini menyebabkan diare. jika virus ini masuk ke dalam usus besar dan menginfeksi perut maka dampak yang akan dialami adalah diare. tetapi juga bisa menginfeksi amandel juga, jadi akan ada pembengkakan amandel.

Enterovirus dan Epstein-Barr ialah jenis virus yang bisa menyerang mulut dan menginfeksi bagian mulut termasuk amandel, atau pun menyebabkan demam kelenjar. Oleh karena itu jika telah di infeksi oleh beberapa virus diatas maka bisa membuat amandel membengkak. Amandel yang bengkak akan menimbulkan rasa sakit terutama ketika menelan. Selain itu amandel bengkak pun bisa menyebabkan demam, karena reaksi dari infeksi yang berlangsung.

Tubuh yang terasa sakit, sakit kepala, atau pun batuk ringan bisa dialami pada saat ada infeksi di amandel. untuk itu kondisi ini tidak nyaman. Tetapi ada obat amandel alami yang bisa digunakan untuk mengembalikannya normal. agar tidak terjadi lagi bisa melakukan pencegahan amandel bengkak sehingga akan merasa aman. Dibawah ini beberapa upaya pencegahan amandel bengkak :

  • Vaksin, pencegahan amandel bengkak bisa dilakukan sejak dini, karena sasaran utama infeksi amandel kebanyakan anak anak. Maka dari itu untuk mencegahnya bisa dengan melakukan vaksin. Vaksin virus yang menyebabkan amandel bengkak bisa di lakukan di rumah sakit, dan biasanya di lakukan ketika imunisasi. Jadi pastikan jika imunisasi anak tidak terlewatkan agar tidak menyebabkan amandel bengkak.
  • Makan buah, pencegahan amandel bengkak selain dengan imunisasi juga dengan memberikan asupan nutrisi serta vitamin yang baik untuk tubuh. imun tubuh akan lebih kuat apabila ada asupan makanan yang sehat dan banyak mengandung vitamin yang banyak. oleh karena itu perbanyak makan buah, sebab buah juga membantu pencernaan lancar dan sehat.
  • Perbanyak asupan air mineral, pencegahan amandel bengkak bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memperbanyak asupan air mineral. Memperbanyak asupan air mineral mencegah tenggorokan kering, sehingga menurunkan risiko untuk mengalami amandel bengkak.
  • Istirahat yang cukup, pencegahan amandel bengkak ialah dengan istirahat yang cukup. Penurunan imun tubuh bisa dikarenakan kelelahan, dan kurang istirahat sehingga bisa dengan mudah terinfeksi oleh berbagai jenis virus termasuk virus yang menyebabkan amandel bengkak baik secara langsung atau tertular dari orang lain. (By:RM)

Pencegahan Amandel Bengkak

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Amandel Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Amandel and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.